Informasi Pengiriman Tulisan

Untuk teman-teman yang ingin mengirimkan tulisan berupa artikel atau review film/buku/website untuk dimuat di blog ini dapat langsung mengirimkannya ke alamat email bandungcircle@yahoo.com

Tuesday, March 13, 2007

Jakarta oh Jakarta....

Kisah sebuah perjalanan yang ditulis oleh Perez Amping.........dan beberapa tambahan komentar ga penting oleh Andika Putraditama.....


10 Maret 2007, 05.30 pagi.
Mau berangkat...

Sesuai rencana yang telah kami susun satu minggu sebelumnya, pada hari itu kami akan berangkat ke Jakarta. Jujur aja, cuaca pada pagi itu sangat mendukung untuk tidur...tapi ya sudahlah, demi FKMHII gw jabanin..ciyeeee...

Busyett...gw yang nyampe jam 05.45 ternyata blom ada satu batang hidung pun yang nongol. Bahkan ketika waktu sudah menunjukkan pukul 06.00, baru sebagian yang muncul, tapi beberapa menit kemudian baru ketahuan kalo ada beberapa dari kami yang cukup konyol menunggu di pos satpam, bukannya di Pendopo Masjid tempat kami janjian ngumpul..tapi gpp, anggap aja mereka masih kena sindrom pagi hari, otak mereka masih harus di defrag dulu...[Bebek: “Rez!! Itu bukan konyol!! Tapi efektif! Pos satpam kan lebih deket ama gerbang!!”]

Setelah menunggu kemunculan ibu Aci yang pada pagi itu berdandan mirip anak TK—mungkin menyesuaikan dengan kelakuan kalee ya (hehe..bcanda Ci!!)—kami pun berangkat ke Jakarta. Kami berangkat dengan dua mobil. Mobil yang gw tumpangin seharusnya hanya diisi oleh 7 kepala manusia, tapi pagi itu diisi oleh 10 kepala!! Hwakakak....walhasil kami terlihat seperti ikan pindang....but nevermind....seru lagi!

Dalam perjalanan ke Jakarta kami terlibat dalam beberapa perbincangan yang seru, mulai dari masalah film “Jomblo”—gw dan bebek suka ama tu film, anehnya Ina (yang notabene lagi jomblo) gak suka ama tuh film. Kami bahkan sempat terlibat dalam obrolan yang membuat kami terlihat seperti masyarakat tradisional dalam stage of economic growth dari Rostow. Ya...kami membicarakan masalah hantu. Tapi yang paling seru adalah perbincangan kami mengenai feminisme. Ddebatnya panjang banget, tapi satu yang pasti, Ina akhirnya tau kalo mu menggambarkan cowok playboy [Ina: “Cowok itu buaya yah!!”], buaya bukan binatang yang pas. Kenapa? Karena ternyata buaya adalah binatang yang paling setia!! Penjelasan lebih lanjut silakan hubungi saya.

09.35
Jakarta…ibukota tercinta…

Akhirnya, kami tiba juga ditujuan, Universitas AL-Azhar Indonesia. Tujuan kami datang memang untuk mengklarifikasi beberapa hal, tapi gak usah dibahas disini, secara udah clear semuanya....

Nah, yang membuat gw senang dengan perjalanan ini adalah kejadian-kejadian sesudahnya. Kami makan siang bersama di Senayan City, disini kami menganalisa orang-orang yang kami lihat, terutama perempuan. Ada data menarik yang buat gw luar biasa—tapi buat bebek sangat menggiurkan—ternyata 5 dari 10 ibu di Jakarta cantik!! Selain itu 2 dari 10 pasangan di Jakarta berciuman didepan umum, khususnya di eskalator!! Hwakakak...statistik yang aneh...

Kemudian Haris dkk, muncul, dia juga memberikan kuliah umum kepada kami mengenai sejarah nasional Indonesia—untuk yang ini, panjang banget, bahkan ketika kita dah nyampe ke Bandung, dia masih ngasih ceramah tentang sejarah nasional Indonesia via handphone—tapi sayangnya beberapa dari kami harus kembali ke Bandung, jadi yang tersisa di ibukota cuma Yayat, Galih, Aci, Ina, Bebek, dan gw sendiri.

Dengan ditemani oleh beberapa anak Jakarta, kami mengabulkan keinginan bebek, ya, tour de jakarta naik busway dengan tujuan akhir Monas! [Bebek: “Tanpa bermaksud mengurangi esensi tulisannya Perez, saya klarifikasi pada pembaca...Bukan hanya gw yang semangat naek busway!! Ina ama Perez juga penyumbang suara terbesar!!”]......ntuk yang satu ini gw gak akan terlalu malu nyeritain ke lo semua, secara gw ada teman....bebek...hwakak. Ternyata kami berdua belom pernah naik busway—dan sumpah demi bintang-bintang dilangit—selama perjalanan bebek selalu tersenyum. Biar gak malu-maluin anak Bandung, kami sengaja mengaku menjadi turis dari Bali (Bebek: Ya...dengan cara mengaku sebagai mahasiswa jurusan Sastra Mesin dan Psikologi Pertanian Universitas Udayana!!)

Oia, ada yang aneh ketika kami bertamasya naik busway, kami mendapati pemandangan dimana ditengah jalur busway, terdapat sebuah pohon tua yang terlihat keramat—lagi-lagi masyarakat tradisional, kayaknya Rostow, melakukan penelitian di Indonesia deh. Dalam perjalanan ke monas, kami sempat berfoto bersama dengan latar lambang negara kita—burung garuda, secara kami nasionalis gitu! Dan juga berfoto didepan istana—tapi ga jadi karena batere kameranya keburu abis!

Tapi sayangnya Monas udah ditutup, dan dengan tololnya kami—terutama Haris—secara sukarela membiarkan diri kami dibodohi oleh pekerja renovasi Monas yang bilang dengan yakinnya kalo Monas masih buka!! Walhasil kita ngelilingin Monas doang. Ternyata kuli bangunan bisa juga ngerjain mahasiswa.....

Setelah itu kami memutuskan makan malam dijalan Sabang...well kejadian sesudahnya tetap berjalan seru, rame, dan sangat kocak—terutama dengan kehadiran Heni UPDM(B) yang seharian penuh menjadi objek penderita.


The end of story...

Kalo mu gw ceritain semuanya disini kayaknya terlalu panjang, males ngetiknya gw. Tapi yang pasti ada banyak hal yang kami petik dari perjalanan kami ke Jakarta ini. Ina misalnya, dia akhirnya mampu melihat sisi lain dari seorang Haris. Gw dan bebek yang dengan kemampuan mengkhayal tingkat tinggi kami berhasil membuat cerita tentang masa depan anak2 FKMHII dimana dalam cerita tersebut kami berdua menjadi agen Mossad dan CIA!! Semuanya bermula dari mobil diplomat yang diparkir dengan tempat khusus dipelataran parkir Senayan City. [Bebek: Untuk teman2 pembaca dan pendengar setia yang penasaran dengan kisahnya, tunggu aja penerbitan novel kami berdua! Haha!!].

Tapi yang paling penting buat gw, selama gw terlibat dalam FKMHII baru kali ini kata-kata persatuan dan persaudaraan yang selalu kita ucapkan, benar-benar gw rasakan...Oooooo...so sweet...Kami bahkan berharap suasana PSN dan PNM bisa seperti suasana pada saat itu, penuh canda tawa. Semoga untuk menciptakan suasana seperti ini lagi tidak harus dimulai dengan sms iseng—gak lagi-lagi yah Aci dan Galih!! Soalnya sekarang giliran bebek, dia mu buat masalah ma anak jogja, biar kita bisa jalan-jalan ke jogja!! Semoga...hehe..


Tour de Jakarta: Ami, Citra, Yuseph, Ina, Andika, Galih, Aci, Yayat, Mo, Makky, Lili, Angel, Perez. Thanks to : FKMHII Wilayah 2, KOMAHI Al-Azhar, dan teman-teman yang menemani kami selama di Jakarta, Haris, Deva, Reza, Heni, Mia, dan beberapa teman yang lain yang mungkin terlewat, thank you so much....(kayak speech artis2 sewaktu penyerahan piala oscar aja)...

11 comments:

Rean said...

hahahaha!! congrats ya guys akhirnya pada cabut juga hohohoho . . ya walau ada yg sedikit kampungan belom ke monas hahahahaha ........ haduh-haduh . . oia deadline jgn lupa ya guys thz a lot!! ;)

ina said...

hehehe, iya guys, jangan mempermalukan nama Bali!!!!
tapi yang jelas, kalian semua pada ngiler ma mommy muda di lift...
ya khan...
ngaku...

and btw, sejak saat itu perez menemukan "astrid" dari....
hohohoho

ina said...

hm...
kebebasan pers di Indonesia, makin terhambat.
katanya democracy..
palsu!!!!
setelah gw memberikan comment, tiba2 hp berbunyi, dan presnas mengancam saya!!!
apaa=apaan ini???

hahahahahahahhahahahahahahahahaha
---ina seneng banget!!!------

Perez said...

INA.....itu kan rahasia...gimana neh sekretaris wilayah gak bisa jaga rahasia...musuhan...
hehehe gak deng becanda...
uuuu....bakalan malu abis gw kalo dia ampe tau siapa tuh yang namanya astrid....
TAPI GPP KOQ,KAN GW CUMA MUJI DOANK...
Ina jangan lagi yaq..ck..ck..ck.
Buat bebek, gw kutuk lo jadi ayam seminggu, kalo tersebar....

Anonymous said...

yah Perez....masak ga percaya sie? gw khan sekretaris yg bae!!! manis, cantik, pinter pula...hohohohohoh

c'mon I am ur buddy..

anyway... tadi gw baru beres rapat...
ayo lita ke Psn

Perez said...

Oia, teman2...maafkan daku tidak bisa hadir waktu rapat kemaren...
apakah ada yang mau berbaik hati dengan memeberitahukan kepada daku...hasil-hasil rapat....?danke

GPS said...

kalian semua kampungan!!! hehehe, bcanda..
guys.. ternyata perjalanan kita ke jakarta banyak hikmahnya ya.. thanks god smuanya udah clear..
sekarang gimana klo kita menginvasi wilayah yang lain.. Yogya.. kayanya seru tuh..
kapan nih bandung circle jalan2 bareng lagi.. sumpah yg kmaren seru & gokil bgt..

buat peres & bebek.. kok kalian ngincernya tante2 sih.. emangnya di kota kita kekurangan stok ya.. haha..

Perez said...

GALIH! Kurang ajar....hahahahaha
siapa bilang gue ngincer tante2, bebek doank lagi.....

Anonymous said...

ina said.

kalian semua memang dasar mahluk tidak berguna!!!

hahahahah
kapan kita ke jogja lih, lu ngilang kemana sie?
si perez ma ga suka tante2, cukup sama si astrid aja..hohoho

perez said...

iya..iya...terus aja ina...
tunggu kemunculan gw dengan baju bertuliskan astrid...hehehe...

amir said...

seru juga tuh novelnya..!! ^_^V